PENGARUH MANFAAT MEREK HIJAU DAN CITRA MEREK HIJAU TERHADAP LOYALITAS MEREK HIJAU (Studi Pada Konsumen “Love Beauty and Planet” di Seluruh Indonesia)

Main Author: Valentina, Lourna Mega
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/22961/19/1603225661.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22961/20/1603225663.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22961/21/1603225664.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22961/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pembentukan citra merek produk hijau melalui persepsi pelanggan tentang manfaat utilitarian dan manfaat ekspresif diri yang trkait dengan merek hijau dan pengaruhnya terhadap loyalitas merek produk hijau. Selain itu terdapat risiko produk hijau yang dirasakan untuk mengetahui respon perilaku pembelian terhadap merek hijau. Studi ini dilakukan pada konsumen “Love Beauty and Planet” di seluruh Indonesia. Data dikumpulkan dengan menggunakan survei online melalui link “Google Form” yang diperuntukan bagi individu yang mengetahui produk hijau dan pernah membeli dan menggunakan produk “Love Beauty and Planet”. Hasil menunjukkan bahwa pemberian manfaat utilitarian dan manfaat ekspresif diri dapat secara langsung meningkatkan citra merek produk hijau. Juga, manfaat utilitarian dan citra merek produk hijau memiliki pengaruh langsung pada loyalitas merek hijau. Citra merek hijau juga dapat memediasi antara manfaat utilitarian dan manfaat ekspresif diri.