PENGARUH HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada konsumen produk fashion replika)

Main Author: Afif, Muhammad Abdul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/22933/1/1503223341.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22933/2/1503223343.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22933/3/1503223344.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22933/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini mengambil responden yaitu kaum muda yang berada di Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah konsumen produk fashion palsu atau “replika”. Data didapat dari menyebarkan kuesioner secara online menggunakan Google Forms. Jumlah sampel yang bisa digunakan dari hasil penyebaran kuesioner ini sebanyak 120 responden. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada keputusan pembelian. Beberapa hasil analisis regresi linear menunjukkan bahwa harga secara bersamaan memiliki efek parsial dan positif pada citra merek. Serta citra merek juga menjadi mediator penting yang mempengaruhi antara harga dan keputusan pembelian.