ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP PROMOSI PENJUALAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DIAMOND GAME MOBILE LEGEND BANG BANG DI CODASHOP

Main Author: Cristiawan, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/22870/1/14%2003%20021494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/2/14%2003%20121494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/3/14%2003%20221494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/4/14%2003%20321494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/5/14%2003%20421494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/6/14%2003%20521494.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/22870/
Daftar Isi:
  • Latar Belakang : Berkembangnya era modern seperti ini, tingkat persaingan bisnis yang sangat tinggi berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Seiring perkembangan waktu, game online terus berevolusi, salah satu game online yang hingga saat ini merajai puncak unduh (baik pada smartphone berbasis android maupun iOS) adalah Mobile legends: Bang-bang (MLBB). Selain kepraktisan yang mendukung karena dapat dimainkan dimana saja dan kapan saja, MLBB juga menyediakan banyak varian hero dengan berbagai skin yang melekat pada masing-masing hero. Tujuan : Mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diamond game MLBB di codashop dan mengetahui apakah kepercayaan merek memperkuat atau memperlemah pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian diamond game MLBB di codashop. Metode : Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik subyek penelitian adalah mahasiswa di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian diamond MLBB di Codashop dalam 5 bulan terakhir. Hasil : Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik tabel terdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji statistik, diperoleh nilai signifikansi (p = 0,000) dan nilai koefisien beta (β = 0,633). Hal ini menunjukkan bahwa promosi penjualan memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian diamond game Mobile Legend Bang-bang di codashop. Hasil analisis selanjutnya diperoleh hasil bahwa kepercayaan merek memperkuat pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Adjusted-R Square sebesar (7,38%)