PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES KAMPANYE #GOPAYPAYDAY DI AKUN INSTAGRAM @GOPAYINDONESIA TERHADAP MINAT BELI SALDO GOPAY

Main Author: HUTAGALUNG, RUTH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/21243/1/KOM05654.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/21243/
Daftar Isi:
  • Persaingan antar perusahaan penyelenggara uang elektronik semakin ketat seiring dengan menjamurnya bisnis fintech. Komunikasi pemasaran adalah salah satu solusi untuk memenangkan pasar. Salah satunya adalah kampanye komunikasi pemasaran online yang dilakukan oleh GoPay. GoPay merupakan salah satu merek uang elektronik yang beredar di Indonesia yang menjalankan kampanye #GOPAYpayday untuk memasarkan produknya. Penelitian ini digunakan bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh intensitas mengakses kampanye #GOPAYpayday di akun Instagram @gopayindonesia terhadap minat beli saldo GoPay. Objek penelitian ini adalah kampanye #GOPAYpayday dan responden penelitian ini adalah followers atau pengikut akun Instagram @gopayindonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh intensitas mengakses konten kampanye #GGOPAYpayday di Instagram @gopayindonesia memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat beli dan sesuai dengan teori yang digunakan yaitu teori Stimulus – Respon. Kata kunci : Kampanye Komunikasi Pemasaran Online, Minat Beli