PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI PRODUK LABEL TOKO INDOMARET

Main Author: Amanda, Indira Aprilia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/21138/1/EM20786.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/21138/
Daftar Isi:
  • Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen (X1, nilai konsumen (X2), dan label toko (X3) terhadap niat beli (Y) konsumen label toko Indomaret. Penelitian ini mengambil responden, yaitu konsumen yang berdomisili di Yogyakarta yang berusia mulai dari 21 tahun sampai dengan lebih dari 40 tahun yang sudah pernah melakukan pembelian label toko di Indomaret. Jumlah responden dalam peneleitian ini berjumlah 130 responden. Teknik pengambilan sample adalah purposive sampling. Kuisioner disebarkan melalui media online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel fungsional (X1), finansial (X2), psikologis (X3), fisik (X4) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli produk label toko Indomaret. Kata Kunci : perceived, niat beli, private label, perceived risk.