EVALUASI WEBSITE E-LEARNING UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE HEART DAN PULSE
Main Author: | AJI PAMUNGKAS, ANDREAS HARYO |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/20955/1/TF083880.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/2/TF083881.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/3/TF083882.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/4/TF083883.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/5/TF083884.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/6/TF083885.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/7/TF083886.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/8/TF083887.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/20955/ |
Daftar Isi:
- berbagai aspek. Pendidikan ialah aspek yang tidak lepas dari teknologi contohnya penggunaan e-learning. Universitas Atma Jaya Yogyakarta menggunakan teknologi e-learning untuk menunjang proses akademik. Dalam beberapa tahun terakhir situs e-learning Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengalami beberapa perubahan. Penelitian tugas akhir ini berfokus akan perasaan dari user dengan menggunakan kuisioner HEART dan PULSE. HEART dan PULSE sendiri berfokus pada perasaan, keterlibatan, tanggapan mengenai tugas yang berhasil diselesaikan, manfaat yang diperoleh user ketika mengakses situs e-learning dan usaha user dalam menggunakan situs e-learning. Setelah data terkumpul maka akan dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Selanjutnya diadakan uji normalitas untuk menentukan persebaran data kuisioner. Kemudian masing – masing dari variabel kuisioner akan dibandingkan antara situs kuliah baru dengan lama menggunakan uji Paired T dan uji Wilcoxon. Hasil dari pengujian kuisioner menunjukkan bahwa masing – masing variabel yang diujikan tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan Z hitung dibawah Z tabel masing – masing sebesar -1,032, -0,671, -1,693 dan -0,891. Kemudian pada pengujian Eye Tracker ada beberapa masalah yang dihadapi user mulai dari wording, widget upcoming event hingga navigasi kode mata kuliah yang membingungkan