PENGARUH PERSEPSI, KONTEN DAN MANFAAT IKLAN PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Beauty Vlogger Rachel Vennya Roland di Media Sosial Youtube)

Main Author: Sutantio, Feolia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/19497/1/EM212460.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/2/EM212461.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/3/EM212462.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/4/EM212463.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/5/EM212464.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/6/EM212465.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19497/
Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian konsumen dipengaruhui banyak faktor. Youtuber video perception, content sharing, perceived benefit merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam bisnis online. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh youtuber video perception, content sharing, perceived benefit terhadap keputusan pembelian. Sampel penelitian sebanyak 200 orang responden. Metode sampling yang digunakan analisis purposive sampling. Metode analisis data terdiri dari analisis regresi linier berganda dan analisis Independent Sample t-Test. Penelitian ini memberikan bukti nyata bahwa: 1) Youtuber video perception, content sharing, dan perceived benefit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Responden dengan tingkat pendapatan semakin tinggi dan yang hendak membeli produk-produk yang diiklankan memiliki penilaian yang lebih baik pada variabel youtuber video perception, content sharing, perceived benefit dan keputusan pembelian.