PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN NILAI BELANJA HEDONIS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN NIAT BELI ULANG KONSUMEN (STUDI PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE YOGYAKARTA)

Main Author: Setiawan, Chatharina Yessica
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/19011/1/EM20521.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/19011/
Daftar Isi:
  • Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui atmosfer toko dan nilai belanja hedonis berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen dan kepuasan konsumen, serta untuk mengetahui kepuasan konsumen berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen di Matahari Department Store Yogyakarta. Penyebaran data kuesioner dilakukan secara online kepada seluruh konsumen yang sudah pernah berkunjung dan melakukan pembelian di Matahari Department Store Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dan dapat digunakan dalam penelitian ini adalah 165 responden. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atmosfer toko dan nilai belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen di Matahari Department Store Yogyakarta. Atmosfer toko dan nilai belanja hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Matahari Department Store Yogyakarta. Serta kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen di Matahari Department Store Yogyakarta.