PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PARIWISATA TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENCIPTAKAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE DESTINASI WISATA DI GUNUNGKIDUL YOGYAKARTA

Main Author: Santoso, Budi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/18881/1/EM21473.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/18881/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh media sosial instagram pariwisata terhadap perilaku konsumen dalam menciptakan keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi wisata di Gunungkidul Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kuesioner online yang dibuat menggunakan Google Form yang disebarkan Dan didapat 145 responden mahasiswa/i di Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang pernah berkunjung ke destinasi wisata Gunungkidul minimal satu kali. Metode olah data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) menggunakan aplikasi Smart-PLS 2.0 versi Windows. Hasil analisisnya menunjukkan bahwa media sosial intagram secara signifikan mempengaruhi perilaku konsumen, niat berkunjung dan motivasi konsumen dalam berkunjung.