PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAAN MEREK, CITRA MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP PREFERENSI MEREK VANS INDONESIA

Main Author: Pinasthika, Luru
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/18420/1/EM20308.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/18420/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaraan merek, citra merek, dan persepsi kualitas terhadap preferensi merek. Penelitian ini mengambil responden yaitu mahasiswa yang berada di Yogyakarta dan sudah pernah melakukan pembelian sepatu Vans Indonesia. Jumlah sampel yang valid dan dapat digunakan dalam penelitian ini adalah 123 responden. Pemilihan sampel dan penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Penyebaran kuesioner kepada responden dilakukan secara online. Data diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas merek, dan persepsi kualitas memiliki pengaruh signifikan terhadap ekuitas merek Vans Indonesia. Pada penelitian ini juga dapat di ketahui bahwa variabel asosiasi merek, kesadaraan merek, dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek Vans Indonesia.