PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI ULANG SEPATU OLAHRAGA ADIDAS DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Main Author: Sendow, Jofa Rivanno Christian
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/18033/1/EM20807.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/18033/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk terhadap Niat Beli Ulang sepatu olahraga Adidas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data dari kuesioner yang dibuat menggunakan Google Form dan dibagikan secara online kepada 150 orang responden yang pernah membeli sepatu olahraga Adidas. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Kualitas Produk sebagai variabel bebas, sedangkan Niat Beli Ulang sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa Celebrity Endorser berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang, Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang, dan Kualitas Produk juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang. Kualitas Produk merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling besar dari ketiga variabel bebas, sedangkan Celebrity Endorser merupakan variabel yang memiliki pengaruh paling kecil dari ketiga variabel bebas.