PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL PELANGGAN MUSLIM DAN NON-MUSLIM TERHADAP NIAT BELI PRODUK SAMYANG GREEN

Main Author: Lolita, Maria Agis
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/18028/1/EM20941.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/18028/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dan hubungan antara variabel sikap, norma subyektif, perceived behavioral control terhadap niat beli pelanggan. Penelitian ini juga melakukan uji beda antara pelanggan muslim dengan pelanggan non-muslim. Data yang digunakan adalah data primer yang didaparkan dari menyebar kuesioner secara online dengan bantuan Google Forms. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan alat analisis yang digunakan untuk mengukur uji beda adalah ANOVA. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara bersamaan variabel sikap, norma subyektif, dan perceived behavioral control berpengaruh terhadap niat beli Samyang Green (halal) pada pelanggan muslim. Variabel sikap, norma subyektif, dan perceived behavioral control berpengaruh terhadap niat beli Samyang Green (halal) pada pelanggan non muslim. Hasil uji beda menunjukkan bahwa ada perbedaan antara pelanggan muslim dan pelanggan non muslim untuk variabel sikap, norma subyektif, perceived behavioral control, dan niat beli.