Peran Public Relations (PR) Hotel dalam Mengomunikasikan Yogyakarta sebagai Destinasi Wisata

Main Authors: Santoso, Nobertus Ribut, Negoro, Sherly Hindra
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: UAJY , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/17584/1/KOM08.12.839.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/17584/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tujuan wisata. Pertumbuhan jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta tidak dapat dipisahkan dari peran praktisi public relations hotel dalam mengomunikasikan Yogyakarta sebagai tempat yang tepat untuk dikunjungi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada tiga praktisi public relations hotel di Yogyakarta yang memiliki pengalaman di bidang ini minimal satu tahun. Berdasarkan kegiatan yang dilakukan oleh praktisi public relations hotel di Yogyakarta, mereka memainkan peran teknisi komunikasi dengan menggunakan keindahan dan keunikan budaya dan landmark sebagai latar belakang dalam mengomunikasikan hotelnya kepada wisatawan, baik melaui media konvensional maupun media baru dengan tujuan penguatan citra Yogyakarta.