PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER PADA SIKAP PELANGGAN TERHADAP IKLAN, SIKAP PELANGGAN TERHADAP MEREK, DAN NIAT BELI KONSUMEN PADA IKLAN HANDPHONE SAMSUNG
Main Author: | SOEWIGNJO, AYU YUNIRA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/17152/1/EM175650.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/2/EM175651.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/3/EM175652.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/4/EM175653.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/5/EM175654.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/6/EM175655.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/17152/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh serta perbedaan kredibilitas endorser (attractiveness, trustworthines, dan expertise) pada sikap pelanggan terhadap iklan, sikap pelanggan terhadap merek dan niat beli konsumen terhadap produk yang diiklankan endorser selebriti dan non selebriti. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa di Yogyakarta yang dapat dianggap mewakili (representatif) sebanyak 150 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan responden terlebih dahulu menyaksikan iklan handphone Samsung Champ dengan endorser Ayu Ting-Ting dan iklan handphone Samsung Chat dengan endorses anak sekolah. Hasil pengujian dalam penelitian ini membuktikan bahwa iklan dengan endorser non selebriti lebih berpengaruh pada sikal pelanggan terhadap iklan, sikap pelanggan terhadap merek, dan niat beli konsumen daripada iklan dengan endorser selebriti.