ANALISIS BIAYA KUALITAS PADA PERUSAHAAN MEBEL ANDI SARI TAHUN 2014 – 2016

Main Author: Sirait, Anita Apriani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/16966/1/EA18707.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16966/
Daftar Isi:
  • Perusahaan juga akan berusaha membuat produk atau jasa yang dihasilkan berkualitas. Produk atau jasa yang berkualitas akan membuat konsumen merasa puas. Ketika konsumen merasa puas mereka akan merekomendasikan produk tersebut dari mulut ke mulut sehingga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan karena akan menciptakan loyalitas konsumen. Kualitas dapat pula didefinisikan sebagai tingkat keunggulan. Jadi kualitas adalah ukuran relatif kebaikan (Supriyono, 2010). Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah biaya kualitas yang dikeluarkan oleh Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 – 2016 sudah efektif. Biaya kualitas dikatakan efektif saat kenaikan biaya pengendalian diikuti dengan penurunan biaya kegagalan, dimana persentase penurunan biaya kegagalan lebih besar dibandingkan dengan persentase kenaikan biaya pengendalian (Hansen dan Mowen, 2009). Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya kualitas pada Perusahaan Mebel Andi Sari tahun 2014 - 2016 tidak efektif.