ctrlnum 16907
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/</relation><title>PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG&#xD; DI KOTA YOGYAKARTA</title><creator>Wahyuni, Mega Intan</creator><subject>Akuntansi Manejemen</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen kualitas&#xD; pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam&#xD; penelitian ini merupakan data primer (kuesioner) yang didapat dari 65 manajer&#xD; hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Dalam pengukuran penerapan manajemen&#xD; kualitas menggunakan 4 indikator (fokus pada pelanggan, obsesi terhadap&#xD; kualitas, perbaikan sistem secara berkesinambungan, keterlibatan dan&#xD; pemberdayaan karyawan).&#xD; Analisa yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik&#xD; perhitungan skor penerapan manajemen kualitas dibagi dengan skor ideal. Adapun&#xD; langkah-langkah analisis datanya adalah sebagai berikut (1) menyebar dan&#xD; mengumpulkan kuesioner, (2) menjumlah masing-masing indikator manajemen&#xD; kualitas, (3) menentukan presentase penerapan manajemen kualitas dengan&#xD; membagi jumlah masing-masing indikator dengan skor ideal, kemudian (4)&#xD; melakukan uji validitas dan reabilitas pada masing-masing item kuesioner.&#xD; Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan&#xD; adalah penerapan manajemen kualitas pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta&#xD; menunjukkan persentase yang tinggi yaitu sebesar 82,28% dengan interpretasi&#xD; bahwa hotel non bintang sudah menggunakan dan menerapkan indikator pengukur&#xD; penerapan manajemen kualitas pada bisnisnya dengan baik.</description><date>2018-10-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/1/EA210900.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/2/EA210901.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/4/EA210903.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/5/EA210904.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/6/EA210905.pdf</identifier><identifier> Wahyuni, Mega Intan (2018) PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY. </identifier><recordID>16907</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wahyuni, Mega Intan
title PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG DI KOTA YOGYAKARTA
publishDate 2018
topic Akuntansi Manejemen
url http://e-journal.uajy.ac.id/16907/1/EA210900.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/2/EA210901.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/4/EA210903.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/5/EA210904.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/6/EA210905.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen kualitas pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer (kuesioner) yang didapat dari 65 manajer hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Dalam pengukuran penerapan manajemen kualitas menggunakan 4 indikator (fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, perbaikan sistem secara berkesinambungan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan). Analisa yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik perhitungan skor penerapan manajemen kualitas dibagi dengan skor ideal. Adapun langkah-langkah analisis datanya adalah sebagai berikut (1) menyebar dan mengumpulkan kuesioner, (2) menjumlah masing-masing indikator manajemen kualitas, (3) menentukan presentase penerapan manajemen kualitas dengan membagi jumlah masing-masing indikator dengan skor ideal, kemudian (4) melakukan uji validitas dan reabilitas pada masing-masing item kuesioner. Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan adalah penerapan manajemen kualitas pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta menunjukkan persentase yang tinggi yaitu sebesar 82,28% dengan interpretasi bahwa hotel non bintang sudah menggunakan dan menerapkan indikator pengukur penerapan manajemen kualitas pada bisnisnya dengan baik.
id IOS2676.16907
institution Universitas Atma Jaya Yogyakarta
institution_id 70
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta
library_id 276
collection Repository Universitas Atma Jaya Yogyakarta
repository_id 2676
subject_area Ekonomi
Hukum
Komunikasi dan Media
city SLEMAN
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS2676
first_indexed 2019-05-05T00:41:44Z
last_indexed 2019-05-05T00:41:44Z
recordtype dc
_version_ 1765769874373607424
score 17.538404