PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG DI KOTA YOGYAKARTA
Main Author: | Wahyuni, Mega Intan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/1/EA210900.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/2/EA210901.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/4/EA210903.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/5/EA210904.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/6/EA210905.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/ |
ctrlnum |
16907 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/</relation><title>PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG
DI KOTA YOGYAKARTA</title><creator>Wahyuni, Mega Intan</creator><subject>Akuntansi Manejemen</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen kualitas
pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam
penelitian ini merupakan data primer (kuesioner) yang didapat dari 65 manajer
hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Dalam pengukuran penerapan manajemen
kualitas menggunakan 4 indikator (fokus pada pelanggan, obsesi terhadap
kualitas, perbaikan sistem secara berkesinambungan, keterlibatan dan
pemberdayaan karyawan).
Analisa yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik
perhitungan skor penerapan manajemen kualitas dibagi dengan skor ideal. Adapun
langkah-langkah analisis datanya adalah sebagai berikut (1) menyebar dan
mengumpulkan kuesioner, (2) menjumlah masing-masing indikator manajemen
kualitas, (3) menentukan presentase penerapan manajemen kualitas dengan
membagi jumlah masing-masing indikator dengan skor ideal, kemudian (4)
melakukan uji validitas dan reabilitas pada masing-masing item kuesioner.
Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan
adalah penerapan manajemen kualitas pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta
menunjukkan persentase yang tinggi yaitu sebesar 82,28% dengan interpretasi
bahwa hotel non bintang sudah menggunakan dan menerapkan indikator pengukur
penerapan manajemen kualitas pada bisnisnya dengan baik.</description><date>2018-10-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/1/EA210900.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/2/EA210901.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/4/EA210903.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/5/EA210904.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://e-journal.uajy.ac.id/16907/6/EA210905.pdf</identifier><identifier> Wahyuni, Mega Intan (2018) PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY. </identifier><recordID>16907</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wahyuni, Mega Intan |
title |
PENERAPAN MANAJEMEN KUALITAS PADA HOTEL NON BINTANG
DI KOTA YOGYAKARTA |
publishDate |
2018 |
topic |
Akuntansi Manejemen |
url |
http://e-journal.uajy.ac.id/16907/1/EA210900.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/2/EA210901.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/3/EA210902.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/4/EA210903.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/5/EA210904.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/6/EA210905.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/16907/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan manajemen kualitas
pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Data yang digunakan dalam
penelitian ini merupakan data primer (kuesioner) yang didapat dari 65 manajer
hotel non bintang di Kota Yogyakarta. Dalam pengukuran penerapan manajemen
kualitas menggunakan 4 indikator (fokus pada pelanggan, obsesi terhadap
kualitas, perbaikan sistem secara berkesinambungan, keterlibatan dan
pemberdayaan karyawan).
Analisa yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik
perhitungan skor penerapan manajemen kualitas dibagi dengan skor ideal. Adapun
langkah-langkah analisis datanya adalah sebagai berikut (1) menyebar dan
mengumpulkan kuesioner, (2) menjumlah masing-masing indikator manajemen
kualitas, (3) menentukan presentase penerapan manajemen kualitas dengan
membagi jumlah masing-masing indikator dengan skor ideal, kemudian (4)
melakukan uji validitas dan reabilitas pada masing-masing item kuesioner.
Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan
adalah penerapan manajemen kualitas pada hotel non bintang di Kota Yogyakarta
menunjukkan persentase yang tinggi yaitu sebesar 82,28% dengan interpretasi
bahwa hotel non bintang sudah menggunakan dan menerapkan indikator pengukur
penerapan manajemen kualitas pada bisnisnya dengan baik. |
id |
IOS2676.16907 |
institution |
Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
institution_id |
70 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
library_id |
276 |
collection |
Repository Universitas Atma Jaya Yogyakarta |
repository_id |
2676 |
subject_area |
Ekonomi Hukum Komunikasi dan Media |
city |
SLEMAN |
province |
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA |
repoId |
IOS2676 |
first_indexed |
2019-05-05T00:41:44Z |
last_indexed |
2019-05-05T00:41:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765769874373607424 |
score |
17.538404 |