PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST DAN BRAND SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY (STUDI PADA KONSUMEN FASHION GLOBAL BRAND DI YOGYAKARTA)

Main Author: Wulandari, Dantiana Galuh
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/16267/1/EM215590.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/2/EM215591.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/3/EM215592.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/4/EM215593.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/5/EM215594.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/6/EM215595.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/16267/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience, brand trust, brand satisfaction, dan brand loyalty pada konsumen fashion global brand yang berada di Kota Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna fashion global brand yang berada/tinggal di Kota Yogyakarta sebanyak 347 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan secara ONLINE dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms yang kemudian di sebar di grup LINE dan WhatsApp. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil penelitian dari regresi sederhana menunjukkan bahwa brand experience memiliki pengaruh positifdansignifikanterhadap brand trust, begitujugadengan brand satisfaction memilikipengaruhpositifdansignifikan. Tidakhanyakedua variable tersebut, brand experience juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Sedangkan regresi berganda, hasil analisis menunjukan bahwa brand experience, brand trust, dan brand satisfaction secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand loyalty