PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SEPATU FUTSAL MEREK SPECS
Main Author: | Himber, Dedy Suhartri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/15867/1/EM18729.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/15867/ |
Daftar Isi:
- Perusahaan harus mampu meningkatkan pengambilan keputusan pembelian konsumen pada produk atau jasa layanan perusahaan. Pengambilan keputusan pembelian konsumen pada produk atau jasa layanan perusahaan memberikan kontribusi pada peningkatkan volume penjualan produk atau jasa layanan perusahaan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengambilan keputusan pembelian konsumen. Meningkatkan kualitas produk dan citra merek merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penilaian konsumen pada variabel kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap pengambilan keputusan pembelian konsumen. Penelitian mengambil sampel 100 orang masyarakat di Yogyakarta yang pernah melakukan pembelian futsal merek Specs dan saat ini sudah menggunakannya minimal selama 6 bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penilaian konsumen pada variabel kualitas produk dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori yang tinggi. Citra merek sepatu futsal Specs termasuk dalam kategori yang baik. 2) Kualitas produk dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam meningkatkan pengambilan keputusan pembelian konsumen pada sepatu futsal merek Specs.