PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN, KEAHLIAN DAN KESESUAIAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Main Author: HUSLI, ERWIN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/15853/1/EM20035.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/15853/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membandingkan pengaruh daya tarik, kepercayaan dan keahlian Celebrity Endorser terhadap minat beli konsumen. Subjek penelitian adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sedangkan objek penelitian adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Purposive Sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada 150 responden. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dan uji beda dengan bantuan program SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya tarik, kepercayaan, keahlian dan kesesuaian celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.