PENGGUNAAN SAAT INI MEMEDIASI DIMENSI EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA LAPTOP ASUS

Main Author: Sihombing, Riris Ernawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/15852/1/EM20802.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/15852/
Daftar Isi:
  • Penggunaan barang elektronik saat ini sudah sangat melekat dikehidupan masyarakat, segala sesuatu dapat dikerjakan dengan bantuan alat elektronik yang semakin canggih, berbagai merek elektronik ada diingatan masyarakat, dan penggunaan terhadap barang elektronik itu membuat masyarakat semakin mengerti dan mengenal merek yang biasa digunakan, saat ini penggunaan dan dimensi ekuitas merek sangat mempengaruhi minat beli ulang masyarakat ketika masyarakat sudah pernah menggunakan suatu elektronik dan mengingat merek yang biasa mereka pakai dalam kehidupan sehari-hari. Bojei dan Hoo (2012) dalam penelitiannya membuktikan bahwa penggunaan saat ini memediasi secara complementary mediation antara dimensi ekuitas merek terhadap minat beli ulang Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta yang memiliki laptop merek Asus dan pernah menggunakan laptop merek Asus. Hasil penelitian yang dilakukan pada 230 mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta tersebut membuktikan bahwa dimensi ekuitas merek dan penggunaan saat ini mempengaruhi minat beli ulang. Penelitian ini juga memberikan informasi bahwa penggunaan saat ini dapat memediasi secara complementary mediation yaitu dimensi ekuitas merek memiliki pengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang dan secara tidak langsung juga berpengaruh pada minat beli melalui penggunaan saat ini pada sebagai variabel pemediasi.