PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN E REFERRAL TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI PADA TEMPO GELATO YOGYAKARTA

Main Author: Anggraeni, Vicky
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/14752/1/EM20097.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/14752/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk menguji electronic word of mouth dan electronic referral terhadap citra merek dan niat beli pada Tempo Gelato Yogyakarta. Penelitian ini mengambil responden anak muda yang ada di Yogyakarta. Jumlah sampel yang valid dan dipakai dalam penelitian ini adalah 162 responden. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner online dan offline. Data analisis menggunakan regresi linier sederhana, regresi linier berganda dan analisis mediasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh pada citra merek dan niat beli Tempo Gelato Yogyakarta, sedangkan electronic referral berpengaruh langsung maupun tidak langsung pada citra merek sebagai variabel mediasi terhadap niat beli. Citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli Tempo Gelato Yogyakarta.