PENGARUH PENGALAMAN MEREK NYX TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Main Author: Fatma, Anisa Fitria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/14514/1/EM19972.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/14514/
Daftar Isi:
  • Pentingnya loyalitas pelanggan menuntut pihak manajemen perusahaan untuk dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Banyak faktor yang dapat digunakan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sahin et al., (2011) dalam penelitiannya menguji pengaruh pengalaman merek, kepuasan konsumen, dan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas merek. Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan untuk menguji peran mediasi kepuasan dan kepercayaan konsumen dalam memediasi pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas merek. Sampel penelitian ini adalah 150 orang konsumen produk kosmetik merek NYX di Yogyakarta. Hasil penelitian ini telah memberikan bukti yang nyata bahwa: 1) Kepuasan konsumen berperan dalam memediasi pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas konsumen pada produk kosmetik merek NYX. 2) Kepercayaan konsumen berperan dalam memediasi pengaruh pengalaman merek terhadap loyalitas konsumen pada produk kosmetik merek NYX.