Daftar Isi:
  • Promosi dan pemasaran menggunakan media internet terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Internet mampu memproses informasi secara cepat, akurat dan real-time dengan biaya yang murah. Dalam melakukan proses promosi, PT. Borobudur Oto Mobil hanya melakukan dengan cara pameran di tempat-tempat tertentu dan melalui media cetak. Untuk itu, masyarakat kurang mengetahui informasi produk secara cepat dan akurat. Sedangkan untuk melakukan penjualan sparepart, hanya dilakukan pada dealer saja. Sehingga dalam proses pembelian memiliki kendala yaitu harus datang ke dealer. Solusi dari permasalahan tersebut, penelitian ini akan menghasilkan produk akhir berupa sistem informasi katalog produk, service, dan spareparts berbasis website desktop dan website mobile sehingga masyarakat dapat mengakses informasi secara cepat, dimana saja, dan kapan saja hanya dengan menggunakan internet. Sistem ini menangani pemasaran mobil, penjualan spareparts, dan perawatan kendaraan.