PENGARUH KESADARAN MEREK TERHADAP NIAT BELI DENGAN PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Luwak White Coffee)
Main Author: | Setiawan, I Nyoman Giri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/14148/1/EM19035.PDF http://e-journal.uajy.ac.id/14148/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek pada niat beli konsumen, serta menganalisis persepsi kualitas dan loyalitas merek sebagai variabel mediasi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang beradadi daerah Yogyakarta. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengancara membagikan kuesioner sebanyak 200 eksemplar. Responden yang dipilih dalam penelitian ini dilakukan dengan metode nonprobability sampling dan teknik pengambilan sampel purposive sampling, dengan syarat responden harus mengenal atau pernah membeli produk Luwak White Coffee. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel persepsi kualitas dan loyalitas merek dengan variabel niat beli adalah analisis regresi berganda. untuk menguji pengaruh kesadaran merek terhadap persepsi kualitas, kesadaran merek terhadap loyalitas merek, kesadaran merek terhadap niat beli, dan persepsi kualitas terhadap loyalitas merek digunakan analisis regresi sederhana. Untuk melihat persepsi kualitas dan loyalitas merek sebagai variabel mediasi digunakan metode path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Persepsi kualitas dan loyalitas merek secara tidak lansung memediasi kesadaran merek dan niat beli Luwak White Coffee.