LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN TEMPAT PENITIPAN DAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI di SLEMAN – PROVINSI D.I.YOGYAKARTA

Main Author: KUSUMAWATI, MUNGKI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://e-journal.uajy.ac.id/14034/1/TA11577.pdf
http://e-journal.uajy.ac.id/14034/
Daftar Isi:
  • Tempat Penitipan Dan Pendidikan Anak Usia Dini merupakan suatu wadah pembinaan kesejahteraan anak yang memberikan pelayanan kepada para ibu – ibu bekerja atau orang tua bekerja, yang memiliki anak dalam usia sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, dan merupakan salah satu bentuk PAUD pada jalur pendidikan nonformal dengan menyelenggarakan program pendidikan sekaligus pengasuhan dan mencakup pertumbuhan dan kesejahteraan anak baik jasmani maupun rohani dan sosialnya. Kegiatan pengasuhan dan pendidikan anak usiadini yang merangsang perkembangan motorik anak diwujudkan dalam ruang luar dan ruang dalam Tempat Penitipan Dan Pendidikan Anak Usia Dini. Kegiatan tersebut diwujudkan menjadi zona pendidikan dan pengasuhan yang terdiri dari ruang-ruang aktivitas baik indoor maupun outdoor. Oleh karena itu,Tempat Penitipan Dan Pendidikan Anak Usia Dini yang menggunakan konsep Natural dengan pendekatan Arsitektur Tropis Modern akan didesain agar anak yang berada di dalamnya merasanyaman dan dapat menstimulasi tumbuhkembang anak secara alami