Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh keindahan tampilan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (2) pengaruh tata letak dan fungsionalitas sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, (3) pengaruh sistem keamanan sebuah website terhadap kepercayaan konsumen, dan (4) pengaruh kepercayaan konsumen terhadap niat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial sebanyak 132 esponden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan mengirimkan link kuesioner dari google forms kepada teman-teman di grup WhatsApp dan LINE. Kuesioner berisikan 51 item pernyataan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa keindahan tampilan berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen, tata letak dan fungsionalitas berpengaruh positif terhadap kepercayaa konsumen, sistem keamanan berpengaruh positif erhadap kepercayaan, dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen.