PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS DAN QUALITY CONSCIOUSNESS TERHADAP STORE BRAND LOYALTY DENGAN MODERASI SEGMEN KONSUMEN

Main Author: Lie, Dede Herdiawan
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Surabaya , 2017
Online Access: http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/967
http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/967/774
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price Consciousness dan Quality Consciousness Terhadap Store brand loyalty dengan moderasi segmen konsumen. Teori yang digunakan adalah theoretical model yang diadaptasi dari Kumar dan Steenkamp (2007). Penelitian ini menggunakan sampel yaitu pembeli dan pengguna Store brand Carrefour yang berdomisili di Surabaya. Jumlah Responden yang digunakan adalah 218 responden. Penelitian ini menggunakan purposive sampling approach . Analisis Multi group dilakukan dalam penelitian ini  menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) melalui software AMOS 16 untuk pengujian measurement dan struktural. Hasil dari penelitian ini adalah price consciousness berpengaruh positif terhadap SB Value for money. SB value for money yang berpengaruh positif terhadap SB smart shopping associations dan juga berpengaruh positif pada store brand loyalty. Moderasi dari perbedaan segmen konsumen ( light buyer dan heavy buyer ) tidak memiliki pengaruh yang signifikan.