EVALUASI PENERAPAN SISTEM REWARD AND PUNISHMENT UNTUK MENINGKATKAN KINERJA SALESMAN DILIHAT DARI PERSPEKTIF RESULT CONTROL PADA PT. X - BALI

Main Authors: Wiselie, Junita Marta, Darmaji, Stevanus Hadi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Surabaya , 2017
Online Access: http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/3309
http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/3309/2453
Daftar Isi:
  • Abstrak – Setiap perusahaan menerapkan system pengendalian manajemen yang berbeda-beda untuk dapat mengarahkan seluruh karyawannya. Diharapkan dengan adanya pembentukan system pengendalian manajemen terutama ditinjau dari segi result control dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan kinerja salesman dan dapat mengatasi permasalahan yang muncul sehingga dapat mencapai tujuan organisasi. Peningkatan kinerja salesman merupakan hal yang penting dalam suatu perusahaan karena salesman berperan penting dalam proses pemasaran produk. Seperti yang diketahui bahwa dalam perusahaan dagang, salesman merupakan bagian terpenting karena merupakan bagian yang bertugas untuk menawarkan produk secara langsung kepada konsumen. Oleh karena itu adanya penerapan system reward dan punishment yang benar dalam result control dapat meningkatkan kinerja salesman dalam memasarkan produk kepada konsumen.Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menjelaskan bahwa terdapat rekomendasi-rekomendasi perbaikan yang diperlukan oleh PT X dalam penerapan system result control untuk dapat meningkatkan kinerja salesman dalam memasarkan produk kepada konsumen, sehingga dapat mencapai target dan tujuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, melalui pembentukan system reward dan punishment. Kata kunci: kinerja salesman, reward , punishment, result control Abstract –Each company implemented a system of management control different to direct all its employees. Hopefully, by the establishment of management control system, especially in terms of result control can help the company improve the performance of salesmen and can overcome the problem so as to achieve organizational goals. Improved performance is critical salesman in a company because the salesman plays an important role in the process of marketing the product.As it is known that the trading companies, the salesman is the most important part because it is part of the duty to offer products directly to consumers. Therefore, the application of the system of reward and punishment is correct in control result can improve the performance of salesmen in marketing the product to consumers.Results of research conducted by researchers explain that there are recommendations for improvement that are required by PT X in the application of the system result control to improve the performance of salesmen in marketing products to consumers, so as to achieve the targets and goals set by the company, through the formation of reward system and punishment. Keywords: salesman performance,reward, punishment, result control