PENGARUH ELEKTRONIC WORLD OF MOUTH TERHADAP BRAND IMAGE DAN PURCHASE INTENTION SMARTPHONE SAMSUNG DI SURABAYA

Main Author: Jatmika, Chandra Sukka
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Surabaya , 2014
Online Access: http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1470
http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1470/1185
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image dan purchase intention smartphone Samsung di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah applied research yang menggunakan 3 variabel yaitu electronic word of mouth, brand image, dan purchase intention. Sumber data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 140 kuesioner yang disebarkan di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dan data akan diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 18.0 for windows dan AMOS 18.0. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara electronic word of mouth dan brand image terhadap purchase intention.