PENGARUH SERVICE RECOVERY JUSTICE TERHADAP CUSTOMER AFFECTION, LOYALTY, DAN WORD-OF-MOUTH BAGI PELANGGAN LION AIR SURABAYA

Main Author: Wianto, Devin
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Surabaya , 2017
Online Access: http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1061
http://journal.ubaya.ac.id/index.php/jimus/article/view/1061/851
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa dampak pengaruh service recovery justice terhadap customer affection, customer loyalty dan word of mouth pada Lion Air Surabaya, Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 21. Teknik pengambilan sampel digunakan adalah purposive sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi persyaratan karakteristik populasi melalui penyebaran kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 220 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh service recovery justice terhadap customer affection, loyalitas dan word of mouth pada Lion Air Surabaya, Indonesia. Pengaruh interactional justice terhadap customer affection dan pengaruh moderasi service failure severity dinyatakan tidak terdukung