Pengaruh Store Image Terhadap Store Loyalty Melalui Mediasi Store Satisfaction pada Toko Candra Elektronik di Blitar
Main Author: | KURNIAWAN, HENDRA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/9279/1/M_5201_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230175 http://repository.ubaya.ac.id/9279/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image terhadap store loyalty melalui mediasi store satisfaction pada Toko Candra Elektronik di Blitar. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel yang digunakan dengan karakteristik bertempat tinggal di Blitar, pendidikan terakhir minimal SMA, berbelanja di Toko Candra Elektronik di Blitar minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Metode pengolahan data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan analisis koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan metode pengolahan data SPSS 18 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh store image terhadap store satisfaction secara signifikan dan adanya pengaruh store satisfaction terhadap store loyalty secara signifikan. Pengaruh variabel store image terhadap store satisfaction adalah sebesar 0,465, sedangkan pengaruh variabel store satisfaction terhadap store loyalty adalah sebesar 0,481. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) pada variabel store image terhadap store satisfaction adalah 0.217 dan pada variabel store satisfaction terhadap store loyalty adalah sebesar 0.231.