Pengaruh Excitement, Sporting Excellence dan Unique Experience Terhadap Sporting Event Image National Basketball League Championship Series 2010-2011 di
Main Author: | AGUS, TONY |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/9275/1/M_5197_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230171 http://repository.ubaya.ac.id/9275/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Excitement,Sporting Excellence, dan Unique Experience terhadap Sporting Event Image NBL Championship Series 2010-2011 di DBL Arena Surabaya. Sebagai sebuah even baru, NBL memerlukan banyak informasi untuk secara konsisten memperbaiki kinerja di musim-musim selanjutnya dan mengoptimalkan potensi-potensi yang dapat dikembangkan termasuk untuk menjadi sebuah tujuan wisata olahraga yang digemari. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah dengan uji t dan uji F. Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dengan analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi diketahui bahwa besarnya pengaruh Excitement terhadap Sporting Event Image sebesar 0,205, pengaruh Sporting Excellence terhadap Sporting Event Image sebesar 0,460, pengaruh Unique Experience terhadap Sporting Event Image sebesar 0,204, dan nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,561, artinya bahwa sebesar 56,1% variasi Sporting Event Image NBL Championship Series 2010-2011 di Surabaya mampu dijelaskan oleh variasi Excitement, Sporting Excellence dan Unique Experience. Berdasarkan pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t dan uji F diketahui bahwa Excitement, Sporting Excellence, Unique Experience secara parsial (individual) dan bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel Sporting Event Image NBL Championship Series Surabaya 2010-2011.