Pengaruh Risk Aversion Terhadap Brand Loyality Melalui Mediasi Brand Trust dan Brand Affect Smartphone Blackberry di Surabaya

Main Author: MARIANA, DINA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/9273/1/M_5195_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230169
http://repository.ubaya.ac.id/9273/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh risk aversion terhadap brand loyalty melalui mediasi oleh brand trust dan brand affect smartphone merek Blackberry di Surabaya. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software LISREL versi 8.7. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Penelitian ini menggunakan survei dengan mengumpulkan data dengan menanyakan langsung kepada responden melalui kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Risk Aversion terhadap Brand Trust, Risk Aversion terhadap Brand Affect, Brand Affect terhadap Attitudinal Loyalty, Risk Aversion terhadap Purchase Loyalty, Risk Aversion terhadap Attitudinal Loyalty smartphone Blackberry di Surabaya. Sedangkan pengaruh Brand Trust terhadap Purchase Loyalty, Brand Trust terhadap Attitudinal Loyalty, Brand Affect terhadap Purchase Loyalty tidak terbukti.