Pengaruh Store Image Terhadap Store Loyalty Melalui Mediasi Store Satisfaction Pada Centro Department Store Di Surabaya

Main Author: BUDI, WIRAWAN SETIA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/9207/1/M_5184_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/229902
http://repository.ubaya.ac.id/9207/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image terhadap store loyalty melalui mediasi store satisfaction pada Centro Department Store di Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel yang digunakan dengan karakteristik bertempat tinggal di Surabaya, pendidikan terakhir minimal SMA, berbelanja di Centro Department Store di Surabaya minimal tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan analisis koefisien determinasi, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji t dengan metode pengolahan data SPSS 18 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh store image terhadap store satisfaction secara signifikan dan tidak ada pengaruh store satisfaction terhadap store loyalty. Hasil regresi linier pada variabel store image terhadap store satisfaction adalah sebesar 0.477, sedangkan hasil analisis regresi pada variabel store satisfaction terhadap store loyalty adalah sebesar 0.079. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) pada variabel store image terhadap store satisfaction adalah 0.227 dan pada variabel store satisfaction terhadap store loyalty adalah sebesar 0.006.