Pembuatan Perangkat Lunak Interaktif Permainan Lego
Main Author: | Ning, Yin |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Fakultas Teknik Ubaya
, 2005
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/137312 http://repository.ubaya.ac.id/7944/ |
Daftar Isi:
- Permainan lego adalah permainan menyusun balok-balok lego sehingga dapat menjadi suatu objek. Objek yang dibuat dengan balok lego dapat berupa bermacam-macam bentuk seperti bentuk makhluk hidup maupun benda mati. Balok lego memiliki berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk seperti bangun ruang pada umumnya dan ada juga yang bentuknya lebih komplek. Balok lego yang berbentuk seperti bangun ruang disebut balok lego tradisional. Dengan menggunakan balok lego tradisional saja pemain dapat membuat bermacam-macam bentuk objek lego. Pada permainan lego manual, pemain jika akan membuat lagi sebuah objek baru maka pemain harus membongkar objek lego yang telah dibuatnya. Jika pemain ingin membuat objek lego lagi seperti objek lego yang telah pemain bongkar, maka pemain tidak akan dapat melakukannya apabila pemain lupa dan tidak mempunyai urutan dari susunan balok-balok lego tersebut. Oleh karena itu, jika objek lego dapat disimpan maka dari objek tersebut dapat diketahui urutan susunan balok-balok lego penyusunnya Agar pemain dapat menyimpan dan menampilkan urutan penyusunan dari suatu objek lego maka dibuat perangkat lunak permainan lego. Pada perangkat lunak ini pemain dapat membentuk objek dan menyimpannya. Selain itu, jika pemain lupa akan susunan dari suatu objek yang telah disimpannya maka objek tersebut dapat dianimasi sehingga pemain dapat mengetahui urutan penyusunan objek tersebut.