Analisis Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, dan Asosiasi Merek Dalam Ekstensi Merek Pada Produk Merek Lifebuoy Di Surabaya

Main Author: ., Lindawati
Format: Thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Program Pascasarjana Universitas Surabaya , 2004
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/613/1/MM_176_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/222964
http://repository.ubaya.ac.id/613/
Daftar Isi:
  • Pemberian merek telah menjadi masalah penting dalam strategi produk dan merupakan bagian paling penting dalam pemasaran. Usaha pengembangan produk baru dengan merek yang sama sekali baru semakin mahal dan tidak menjamin keberhasilannya. Salah satu alternatif strategi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan ekstensi merek (brand extension). Brand extension dapat menghasilkan pengaruh merek ekstensi terhadap merek induk. Ekstensi merek adalah salah satu keputusan penting dalam perusahaan sehingga pengambil keputusan perlu memfokuskan diri pada bagaimana menciptakan dan meningkatkan peluang sukses ekstensi merek. Kegagalan brand extension dapat membahayakan brand equity dengan menghasilkan pengaruh negatif (negative reciprocal effects) terhadap merek induk. Oleh karena itu perlu diteliti bagaimana mengembangkan pengaruh yang positif antara merek ekstensi dan merek induk (positive reciprocal effect) untuk meningkatkan minat beli strategi ekstensi merek...