Desain Manajemen Mutu ISO 9000:2000 di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya Bagian Pusat Konsultasi dan Layanan Psikologi

Main Author: Tanjung, Kristina Nina Eka
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed
Terbitan: Fakultas Teknik UBAYA , 2001
Subjects:
Online Access: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/136395
http://repository.ubaya.ac.id/5472/
Daftar Isi:
  • Dengan persaingan ketat yang ada sekarang, Universitas Surabaya sebagai salah satu sistem pendidikan memandang perlunya suatu sistem mutu yang terkendali dengan baik, agar semua proses yang ada di dalamnya dapat berlangsung dengan baik pula. Hal itu berlaku juga di Pusat Konsultasi dan Layanan Psikologi yang berada di bawah naungan Fakultas Psikologi Universitas Surabaya. Oleh karena itu sebagai salah satu badan pelayanan yang langsung berhadapan dengan masyarakat sebagai konsumennya, PKLP memandang perlu untuk meningkatkan pelayanan yang ada saat ini dengan jalan meningkatkan sistem manajemen mutu yang ada di dalamnya dengan menggunakan ISO 9001:2000. Langkah pertama yang diambil adalah dengan mengetahui terlebih dahulu sampai sejauh mana persyaratan-persyaratan mutu yang ada pada klausul yang terdapat dalam ISO 9001 :2000 terpenuhi di PKLP dengan melakukan audit secara singkat tentang hal itu. Langkah yang kedua adalah mencoba untuk melengkapi bagian-bagian yang dirasa kurang menurut ISO 9001 :2000 dengan memberikan masukan dalam mendesain manajemen mutu yang ada di PKLP saat ini, khususnya pada bagian Divisi Pemeriksaan Psikologi. Diharapkan dengan adanya hal ini maka bagian lainnya yang ada di PKLP juga dapat melihat dari Divisi Pemeriksaan Psikologi ini, sehingga akhirnya secara keseluruhan sistem manajemen mutu yang ada di PKLP dapat mengalami peningkatan.