Pengaruh Perceived Value dan Trust Terhadap Purchase Intention Makanan Organik di Surabaya
Main Author: | Billyza, Carnevia |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/44106/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267213 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian makanan organik di Surabaya. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk makanan organik di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 22.0. Sebanyak 195 data primer diperoleh dari responden sekaligus konsumen makanan organik di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan functional value terhadap trust, social value terhadap purchase intention, social value terhadap purchase intention, emotional value terhadap purchase intention, economic value terhadap purchase intention. Sedangkan terdapat hubungan yang tidak signifikan trust terhadap purchase intention, functional value terhadap purchase intention, social value terhadap trust, economic value dengan trust.