Pengaruh Food Quality Terhadap Customer Satisfaction pada Perusahaan Jasa yang Menggunakan Food Online Delivery Service di Surabaya
Main Author: | Christianto, Kevin |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/43999/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267047 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived control, service convenience, customer service, service fulfillment, food quality terhadap customer satisfaction pada behavioral intention pada perusahaan jasa yang menggunakan food online delivery service. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna foodonline delivery service di Surabaya. Data yang diambil untuk penelitian ini sebanyak 181 responden yang kemudian dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan program Statistical for Social Sciences (SPSS) versi 24 dan AMOS versi 24. Setelah dilakukan pengolahan data, didapatkan hasil bahwa pengaruh customer service, service fulfillment, dan food quality terhadap customer satisfaction pada food online delivery service di Surabaya terdukung dan pengaruh customer satisfaction terhadap behavioral intention pada food online delivery service di Surabaya terdukung. Berdasarkan hasil, maka pihak perusahaan jasa yang menggunakan food online delivery service di Surabaya harus lebih memberikan kenyamanan layanan, kemudahan mengakses layanan pelanggan, dan selalu memberikan kualitas layanan terbaik di aplikasi yang digunakan konsumen. Dengan penelitian ini, dapat diketahui pentingnya kepuasan pelanggan terhadap perusahaan.