Faktor-faktor yang Memengaruhi Niat Perilaku dalam Menggunakan Layanan Shopee Food di Indonesia
Main Author: | Wirawan, Anastasya Michella |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/43987/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267030 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi Behavioral Intention pada pengguna Shopee Food di Indonesia. Pada penelitian ini, teori yang digunakan adalah Technology acceptance model (TAM) dan The theory of planned behaviour (TPB). Data dikumpulkan dari 319 responden menggunakan kuesioner online dan dianalisis dengan metode SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS 25 dan Amos Graphics 24.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 16 hipotesis terdukung dan 1 hipotesis tidak terdukung. Variabel Attitude, Perceived Usefulness, Perceived Behavioral Control, Subjective Norms, Perception of Covid-19 Related, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention, kemudian variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Subjective Norms, Trust, Perception of Covid-19 Related berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude. Variabel Perceived Ease of Use, Convenience, Various Food Choice, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Usefulness. Variable Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Behavioral Control, Subjective Norms berpengaruh positif terhadap Trust, Subjective Norms berpengaruh positif terhadap Perception of Covid-19 Related. Sementara Trust tidak berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention.