Analisis Swot Ifas dan Efas dalam Menentukan Strategi Bisnis Usaha Mikro Kedai Kopi Phad

Main Author: Gustiarsa, Marcelinus Arya
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/43689/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/266842
Daftar Isi:
  • Usaha mikro merupakan salah satu penunjang perekonomian negara Indonesia. Dengan adanya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ini begitu banyak peluang lapangan pekerjaan yang dapat terbuka. Penelitian ini merupakan penelitian yang ditujukan untuk memilih strategi bisnis apa yang perlu dilakukan oleh usaha mikro PHAD. Subjek penelitian ini adalah usaha mikro PHAD yang merupakan sebuah unit usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang berbentuk kedai kopi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif interpretatif. Dalam pengerjaannya, metode yang digunakan dalam pengerjaan penelitian ini adalah metode SWOT IFAS-EFAS. Pengambilan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara, observasi, dan juga dokumentasi langsung di lapangan. Pengambilan data dalam penelitian ini juga lebih di fokuskan pada kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan acanaman apa saja yang dihadapi oleh kedai kopi PHAD. Target populasi yang diwawancarai adalah orang-orang yang berhubungan langsung dengan kedai kopi PHAD seperti pemilik, karyawan, dan pelanggan tetap. Hasil dari penelitian yang dilakukan ditujukan untuk dapat membantu kedai kopi PHAD menentukan strategi bisnis yang akan digunakan sehubungan dengan di mana kedai kopi PHAD berada. Dan hasil yang didapatkan adalah kedai kopi PHAD berada pada posisi yang menguntungkan dengan lebih dominan pada kekuatan dan juga kesempatan yang dimiliki.