Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Pembelian Konsumen Produk Olahraga Bulutangkis Merek Yonex
Main Authors: | Santoso, Rachmat, Anandya, Dudi |
---|---|
Format: | Article NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta
, 2023
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/43463/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen ekuitas merek yang terdiri dari empat elemen ekuitas merek, yaitu kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek terhadap minat pembelian pada produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Teknik pengambilan sample melalui non-probability sampling. Penelitian ini dianalisa menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) dan AMOS versi 24. Penelitian ini menggunakan 212 responden diambil dari penduduk Indonesia yang mempunyai minat membeli dan menggunakan produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Hasil penelitian ini menemukan bahwa elemen ekuitas merek yaitu elemen kesadaran merek, asosiasi merek, loyalitas merek berpengaruh positif terhadap minat pembelian produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Sedangkan persepsi kualitas tidak berpengaruh terhadap minat pembelian produk olahraga bulutangkis merek Yonex. Kata kunci : kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, ekuitas merek, minat pembelian.