Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Main Author: Alamsyah, Alif Yordri
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/42422/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/265392
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality yang meliputi reliability, tangible, responsivenes, assurance dan emphaty terhadap visitor satisfaction pada pengunjung hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain deskriptif, memiliki hasil 150 responden valid. Terdapat 8 variabel dalam penelitian ini yaitu meliputi reliability, tangible, responsivenes, assurance dan emphaty dan visitor satisfaction. Pengujian hubungan antar variabel pada peneltian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS. Metode pengolahan data menggunakan dua aplikasi yaitu SPSS 20 dan AMOS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meliputi reliability, tangible, responsivenes, assurance dan emphaty berpengaruh positif terhadap visitor satisfaction.