Faktor yang Memengaruhi Perilaku Penggunaan Shopee dengan Menggunakan Ponsel di Pulau Jawa
Main Author: | Sutopo, Thieto Julian |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UNKNOWN
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/42108/ http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/265131 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, perceived enjoyment, attitude toward mobile shopping, trust in the m-vendor, behavioural intention, social influences, usage behaviour, satisfaction pada konsumen Shopee dalam berbelanja online menggunakan ponsel. Penelitian dengan berbasis causal research yang diuji secara empiris dengan menggunakan data kuesioner sebanyak 157 responden. Analisis penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS 24 dan software AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, perceived enjoyment, maupun attitude toward mobile shopping. Perceived usefulness dan perceived enjoyment berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward mobile shopping. Attitude toward mobile shopping, trust in the m-vendor, social influences berpengaruh positif terhadap behavioural intention. Behavioural intention dan satisfaction berpengaruh positif terhadap usage behaviour.