Strategi Public Relations Hotel Budget di Surabaya Dalam Membentuk Brand Loyalty
Main Author: | Dewi, Hayuning Purnama |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Direktorat Penerbitan dan Publikasi Ilmiah Universitas Surabaya
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/41865/ https://journal.ubaya.ac.id/index.php/soshum/article/view/4911 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya yang dilakukan humas hotel budget dalam bersaing di industri perhotelan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradikma deskriptif. Penelitian ini mendiskripsikan strategi public relations hotel budget untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar strategi public relations adalah hotel budget di Surabaya dalam menciptakan brand loyalty dilakukan oleh internal dengan baik, namun belum optimal. Untuk hotel budget di Surabaya kurang dalam melakukan review yang berkaitan dengan outdoor, misalnya ballroom dance, tempat parkir, tempat meeting, dan lain-lain yang menunjang untuk multifungsi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan proses strategi public relations hotel budget di Surabaya masih terbatas pada fasilitas kamar dan fasilitas penunjang. Selain itu dapat diketahui pada hotel budget di Surabaya masih mencapai kematangan dari brand loyality pada tingkat satisfied buyer. Oleh karena itu, manajemen perlu melakukan evaluasi pada strategi public relations yang telah diterapkan. Selain itu, hotel di Surabaya masih membutuhkan strategi pengembangan kehumasan untuk menciptakan brand loyalty hingga mencapai tingkat committed buyer. Ketika pelanggan sudah setia, mereka akan selalu datang kembali untuk menginap di hotel yang ditawarkan di situs Traveloka.