Pengaruh Customer Based Corporate Reputation, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, dan Customer Commitment terhadap Customer Citizenship Behavior pada Pelanggan Smartphone Xiaomi di Surabaya

Main Author: Yuwono, Patricia Kelly
Format: Thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/41624/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264437
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer based corporate reputation, customer satisfaction, customer loyalty dan customer commitment terhadap customer citizenship behavior pada pelanggan smartphone xiaomi di Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone Xiaomi di Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 orang responden. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian menggunakan structural equation model dengan program Lisrel 8.80. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa customer based corporate reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer citizenship behavior, customer satisfaction, customer loyalty, dan customer commitment para pengguna Xiaomi di Surabaya. Selain itu juga penelitian ini memperlihatkan bahwa customer satisfaction, customer loyalty, dan customer commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer citizenship behavior para pengguna Xiaomi di Surabaya. Hasil terakhir dalam penelitian ini juga menemukan bahwa customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty para pengguna Xiaomi di Surabaya