Pengaruh Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention Aplikasi Shopee di Surabaya

Main Author: Rizqiyassany, Ilvi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/41552/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264234
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi minat pelanggan dalam membeli dan menggunakan layanan dengan objek penelitian Shopee Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah basic research yang menggunakan 7 variabel yaitu financial risk, product risk, security risk, time risk, social risk, psychological risk, online purchase intention. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online. Terdapat 150 kuesioner yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Data penelitian ini dianalisa menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 25 dan software AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial risk, product risk, security risk, time risk, psychological risk memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap online purchase intention sedangkan social risk tidak berpengaruh terhadap online purchase intention.