Faktor-faktor yang Mempengaruhi Continuance Intention pada Mobile Banking BCA di Surabaya

Main Author: Gunawan, Aldy Sufriandi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/41499/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264090
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi continuance intention pada mobile banking BCA. Objek yang digunakan pada penelitian ini adalah mobile banking BCA. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS. Penelitian menggunakan data primer. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner secara online menggunakan google form. Banyaknya responden yang digunakan pada penelitian sebanyak 225 responden dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara confirmation terhadap satisfaction dan perceived usefulness. hubungan positif yang signifikan antara perceived usefulness terhadap satisfaction, continuance intention, dan attitude. hubungan positif yang signifikan antara perceived ease of use terhadap perceived usefulness. hubungan positif yang signifikan antara satisfaction terhadap continuance intention, dan attitude. hubungan positif yang signifikan antara attitude terhadap continuance intention. hubungan positif yang signifikan antara self-efficacy terhadap continuance intention. hubungan positif yang signifikan antara channel preferences terhadap continuance intention. Sedangkan perceived ease of use berpengaruh tidak positif yang tidak signifikan terhadap attitude pada mobile banking BCA di Surabaya.