Pengaruh Service Quality, Food Quality, Price Value Ratio, Satisfaction Terhadap Behavioral Intention Konsumen Restoran Kfc di Surabaya

Main Author: Saputri, Laila Dwi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/41456/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264029
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah customer satisfaction, service quality memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap behavioral intention konsumen restoran KFC di kota Surabaya, menganalisis apakah service quality, food quality dan price value ratio memiliki pengaruh langsung dan signifikan terhadap customer satisfaction konsumen restoran KFC di kota Surabaya. Jenis penelitina ini adalah basic research yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis data berupa SEM (Structural Equation Modeling). Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan program LISREL yang dilakukan untuk pengujian struktural dan SPSS untuk pengujian validitas dan reliabilitas data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian yaitu purposive sampling dengan teknik non-probability menggunakan sampel yang berjumlah 200 responden. Kriteria responden yaitu wanita atau pria yang berusia 17 tahun dan pernah makan di restoran KFC di Kota Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention pada customer di KFC Surabaya. Service quality berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada customer di KFC Surabaya, service quality berpengaruh positif tidak signifikan terhadap behavioral intention pada customer di KFC Surabaya. Food quality berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada customer di KFC Surabaya. Price value ratio berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction pada customer di KFC Surabaya.