Pengaruh Social E-wom dan Brand Attitude Terhadap Purchase Intention pada Mobil Daihatsu di Surabaya

Main Author: Putri, Silvi Anita
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: UNKNOWN , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/41446/
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/264006
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social e-wom dan brand attitude terhadap purchase intention pada mobil Daihatsu di Surabaya. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah basic research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif . Penelitian ini juga termasuk causal research dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability samplingdengan jumlah sampel sebanyak 150 responden berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Surabaya, berpendidikan minimal SMA dan pernah membaca dan menulis ulasan di Facebook Daihatsu dalam satu tahun terakhir. Pengolahan data penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan program (software) AMOS 22.0.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social e-wom berpengaruh positif terhadap brand attitude, social e-wom berpengaruh positif terhadap purchase intention, begitu pula dengan brand attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention.